Sabtu, 08 Juni 2013

Penyesalan Tiada Akhir

Dulu, waktu gue SD, gue ngaji di pengajian, gue gatau nama pengajiannya apa, yang gue tau tuh pengajian yang ngajarin bapak haji munawar dasmat yang skrg udah almarhum ;') dulu gue ngajinya putus putus, kadang kalo lagi mood ya gue masuk ngaji tuh beberapa minggu, ntar kalo udah gak mood lagi, paling gue gamasuk berbulan bulan haha. Sampe pada akhirnya tetangga gue namanya mba wiwin ngajakin ngaji gitu, kebetulan abang gue juga ngaji disitu, dulu gue masih sekitar kelas 3'an deh kalo gasalah, soalnya yang ngaji disitu cuma gue doang yang paling kecil hehe.

Nama tempat gue tinggal dulu tuh namanya kampung sawah, adanya tepat dibelakang stasiun depok lama, kalo kalian lagi jalan jalan kedaerah stadela, itu udah deket kok sama masa kecil gue ;') gue tinggal disitu sejak gue umur 2 or 3 tahunan deh kalo gasalah. Soalnya gue inget banget dulu pas gue kecil umur segitu, gue diajak kemana-mana sama nyokap n bokap gue, apalagi dulu kalo nganterin abang gue sekolah ke sdn depok 5 yang di jalan pemuda, gue jadi bahan gemes gemesan tuh di sd abang gw ama temen temennya . Dulu pernah gue inget banget, pipi gue ampe dicium saking gemesnya kali ya tuh tmn abang gue, tapi setelah itu gue apus pake tangan gue, soalnya gue waktu kecil gasuka digituin haha namanya juga anak kecil ;) ya kan ?

Nah balik lagi kecerita awal ya ;) dulu pas mba wiwin ngajak ngaji, akhirnya gue mau tuh, tiap sore mba wiwin selalu nyamperin gue kalo mau ngaji ke bapak hehe.. ingeeeet banget tuh gue, dulu lagi jaman jamannya amplop surat yang berwarna gituh, tapi gambarnya itu gambar zodiak gitu.. akhirnya gue minta duit sama mama gue, gue bilang aja buat amal sama buat jajan haha.. padahal mah buat beli begituan, soalnya gue takut kalo jujur jujur banget ntar gw malah gak dikasih duit lagi deh hehe ;))

Waktu berselang, akhirnya mba wiwin ga ngaji lagi, gue lupa kenapa, yaudah akhirnya gue ikut ikutan gak ngaji juga, soalnya gue dr dulu selalu ketergantungan sama orang hehe . Nah sampe pada akhirnya gue diajakin ngaji lagi tuh sama si berli, lia, pokoknya sobat kecil gue deh, waktu itu kayanya gue udah naik kelas deh, antara kelas 4 or 5 waktu itu.. soalnya gw lupa sob ;) nah mulai dari situ tuh gue jadi rajin ngaji ditempat bapak, soalnya banyak anak cewenya yang ngikut ;) dulu tuh sampe anak anak cewe yang bandel ampe ikutan ngaji, tapi mereka sih ngajinya seenak udelnya doang.. kadang kalo gamasuk mah gak ngasih kabar.. dulu tuh temen2 ngaji gue ada lia, tiah, tikah, nopi, iyong, maya, angel, amel, terus si itoh, anisa, hilda, pokoknya banyak deh yang ngikut ngaji di alm. bapak, sampe anak anak lakinya ada juga tuh yang ikut, kalo gasalah si adebule, si fandi, ari, rahman, ami . Dulu gue inget banget si fandi, gue dorong dari belakang pas lagi solat jemaah, eh anak2 pada ketawa haha untung lagi berjamaan, jadi dia gabisa nengok kebelakang kalo yang dorong gue haha ;p

Waktupun berselang, akhirnya beberapa santri pun surut, ada yang berenti, ada yang masih tetap, dan gue inget banget dulu yang selalu setia ngaji ituh gue, tiah, lia, tikah, nopi, ria, iyong, amel, seinget gue cuma segitu doang yang masih pada tetep mah, oh iya ama si itoh, anis, hilda. Kalo setiap hari minggu tuh waktunya kita pada piket bareng2, nanti pada maen samper samperan, supaya piketnya bareng2 hehe lucu deh ;3 nah kalo anak2nya udah pada kumpul, baru deh kita pada ngebersihin musholahnya,, nah nanti ada bapak yang ngontrol dari rumahnya, soalnya rumah ama musholah itu hadep hadepan. Pokoknya seeeeru deh ngaji ditempat alm.bapak ;')

Sampai pada akhirnya, waktu itu pas gue naik kelas 6, gue pindah ke cagar alam, otomatis ngaji gue jadi rancu, gue juga bingung mau ngelanjutin ngaji dimana, soalnya sebelumnya tuh gue inget banget, pas bulan puasa gitu ada pesantren kilat gitu di pengajian ustad jaelani, nah gue diajak tuh ama niliza *sobatkecilgue* diajak buat ikutan pesantren kilat, yaudah akhirnya gue ikut tuh, sampe pada akhirnya, sanlatnya mau abis, kalo gasalah itu hari terakhir sanlatnya , terus pas brgkt sanlat ni liza bilang gini "nanti siapin kata sambutan ya, siapa tau aja menang" terus gue jawab gini "ah ka gamau ah, gabakal menang" itu jawaban gue yang sama sekali gak ngelirik kemenangan di sanlat itu, soalnya ada kategori santri terbaik disitu, eeeeh pas udah acara penyambutan pemenang santri terbaik akhirnya gue MENANG sob ! Gila kan, hal yang gak pernah gue pikirkan selama sanlat disitu, akhirnya gue kepilih jadi santri terbaik disitu, terus disuruh maju tuh, ya gue gamau, haha soalnya dulu gue pemalu banget ;)

Eh pas udah sampe rumah, gue diginiin ama niliza "tuh kan, apa niliza bilang, dapet juga kan" haha nyokap gw mah senyum2 aja ngeliat gw dapet hadiah dr santri terbaik itu , hadiahnya itu sajadah ;) alhamdulillah ;)
Nah terus pas sanlatnya udah gak ada lagi, gue dapet kabar katanya kalo yang dulu ikut sanlat disitu, disuruh ngelanjutin ngaji diustad jaelani, nah gue bingung, secara gue kan juga ngaji di tempat bapak. Akhirnya, karna gak ada pilihan lain, gue masuk di ust jaelani sehari, terus besoknya gue ngaji di tmpt alm.bapak . Sampe sampe pas masuk gue diginiin, "besok besok kalo ngaji udah disatu tempat, yaudah ditempat itu aja, jgn sehari masuk sehari enggak" siake dalem hati gw ngomong gini "duh kok bapak tau ya" tuh mulai disitu gue bener2 bingung, sampe pada akhirnya gak lama dari kejadian itu gue pindah, gue pindah kecagaralam, nah setelah beberapa hari pindah, gue bilang tuh sama nyokap gue, kalo gue pingin nerusin ngaji, yaudah akhirnya nyokap gue setujuin, trs nyokap gue bilang "nanti pulangnya mama jemputdirumah niliza ya" gue jawab aja iya,, akhirnya gue ngaji tuh, gue berangkatnya pake sepeda, inget banget tuh gw, kalo udah mau magrib ontheway ke tempat ngaji alm.bapak . Sampai pada akhirnya gue udah mau lulus SD, gue udah males malesan tuh masuk ngaji, sampe gue mutusin utk ga ngaji lagi hehe.. gue fokus ke ujian nasional dulu,, waktu itu si lia sempet nelpon gue, katanya "fic, malem minggu ada yasinan, kata bapak lu bisa dateng ga?" Terus gue jawab "hmm insyaallah ya ia ;)" yaudah tuh itu terakhir kalinya bapak ngundang gue buat yasinan, setelah itu gak ada komunikasi lagi sama org2 kampung sawah.

Dan inilah puncak kesedihannya, waktu itu gue udah SMP, gue inget banget itu tahun 2010 , gua dapet kabar kalo bapak meninggal ;""( pas denger berita itu dari bokap gue, gue langsung tanya itu beneran apa boong, kata bokap gue itu beneran, bokap gue dapet telepon dari tetangga dikampung sawah, sontak gue langsung masuk kamar, gue gatau kenapa langsung nangis disitu, air mata langsung jatoh bececeran, gue gatau mesti apa, gue ngerasa itu cuma gosip atau berita salah ;""(  dan lo tau sob kenapa gue nangis sampe sebegitunya ? Soalnya gue inget banget sebelum almarhum meninggal, beliau nitip pesen sama nyokap gue, waktu itu nyokap gue lagi ada perlu ke kampung sawah, terus ada alm.bapak sama lia, tiah, tika, nopi lagi lada ngumpul gitu, alm.bapak pesen gini ke nyokap gw "mamanya ficca, ficca kok gapernah main kesini lagi ya? Tolong pesenin ya mamanya ficca, suruh main kesini, ada yang pengen mau saya sampein soalnya" abis ituh nyokap gue jawab, gue lupa jawab apaan. Gue nangis sampe segitunya karna gue inget pesen itu ;""( betapa teganya gue, sampe hari menjelang ajalnya gue ga sempet2 kesana, padahal alm.bapak nyuruh gue main kesana udah dari gue kelas 1 smp sob ;"( tapi emang guenya aja yang males maen kesana, sampe gue naik kelas 2 :"( gue bener2 nyesel pas tau bpk udh meninggal ;'(

Soalnya anak anak pun pada tau, kalo bapak tuh lebih sayang sama gw, bukannya GR atau apa sob, tapi emang kenyataannya begitu ;'( dulu aja si angel sampe ngmg gini "kok, kayanya bpak sayang banget sama lu ya fic, apa apa lu mulu yg ditanya" gue jawab aja "haha gatau ngel"  dulu gue disana kaya jadi wakil ta'lim gitu, ketuanya tiah. Ya allah sampe sekarang pun gue engga tau dan gak akan pernah tau, pesen apa yang mau bapak sampein ke gue :"(

Dan sampe skrg pun, alm.bapak juga masih sering dateng ke mimpi gue sob ;"(
Gue gatau harus mesti kaya gimana, supaya gue bisa tau, pesen yang mau disampein sama alm.bapak tuh apa ?

Gue selalu berdoa sama Allah, semoga diampuni siksa kuburnya ;'') Dan sampe kapanpun penyesalan ini gak bisa kebayar sampai gue menemui ajal gue sob ;'')

Kamis, 06 Juni 2013

At Epicentrum



Waktu itu gue disekolah ada tugas pkn, waktu itu lagi belajar bab yang temanya tentang kewarganegaraan gitu deh kalo gasalah, oh iya gue baru inget,, itutuh lagi belajar hubungan internasinal. Ingeeet banget tuh pelajaran, tuh PR dikasih ama pak wanto guru pkn gue, sekaligus wali kelas gue. And tugasnya ituh disuruh berdialog dengan orang asing terus hasilnya itu diketik plus ditambah fotonya untuk bukti kalo kita beneran berdialog sama tuh bule. Nah ini nih,, kalo yang lagi kaya gini ide liciknya kelas gue tuh langsung timbul tiba-tiba gitu haha *jadimalu* kata temen-temen gue pada bilang,, “eh daripada susah susah ngomong sama orang bule, mending minta foto bareng aja,, terus dialognya nyari di google aja, atau bikin sendiri” haha koplak kan ? wkwk dalem hati gue bilang “iya juga sih”. Nah pas di hari H nya tuh, disitu ada gue, sella, destri, dinda, ama galuh kalo gasalah, soalnya gue agak lupa2 inget,, pas semalemnya sih gue  bingung tuh, soalnya banyak banget yang ngajakin kesono lah kesini lah, sampe akhirnya ada temen gue namanya aceh, hmm namanya sih nurul aulia dewi, tapi dipanggilnya aceh haha,, si aceh ngajakin gue ke epicentrum, yaudah akhirnya gue smsin tuh ke anak-anak yang berlima ituh, and akhirnya mereka pada setuju. Yaudah akhirnya kita pada janjian di pertigaan RS. Bakhti Yuda Depok, tapi kalo si destri and galuh, nungguin gue di jembatan stink *smp gue* promote dikit haha :p yaudah tuh kan akhirnya udah pada sampe tuh ya, yaudah akhirnya kita langsung naik angkot 105, itu juga sambil smsan sama si aceh, soalnya dia yang tau tempatnya.

Nah pas udah nyampe di pertigaan angkot M20, kita turun, langsung nyambung ke angkot M20-nya,, itu juga kata si aceh,, terus kata aceh terus aja, sampe di halte deptan, pokoknya penghabisan tuh angkot deh. Yaudah akhirnya gue ikutin tuh omongannya, drpd gue nyasar, yegak ? hehe. Nah pas udah nyampe di penghabisan gue disuruh nemuin dia di dalem tempat orang beli karcis busway, yaudah akhirnya gue dkk kesana, n akhirnya ketemu deh,, si aceh bareng ama levi, farah n nira. Dan kita semua beli karcis, yaudah deh kita naek busway bareng2, dan itu pertama kalinya gue naik busway tanpa ortu gue,, biasanya gue kalo kemana-mana pasti bareng sama ortu gue,, biasalah masih dipingit ampe segede ini -_-“

Nah dan akhirnya kita sampe di halte busway epicentrum, namanya gue lupa apaan, haha. Pokoknya nyampe disitu udah ada mall gitu deh,, n akhirnya pas nyampe dipelataran epicentrum kita pisah tuh, gue sama dinda, galuh, sella n destri, nah si aceh bareng levi, farah, dan nira. Mulai deh tuh beraksi nyari bule :p disitu tuh kita udah kaya orang kampung yang baru pertama kali ke kota, haha biasa penyakit lama *norak* terus gue ngomong gini “ya alloh, ini yang punya si aburizal bakrie, buseet kaya amat dia ya” terus temen gue bilang “iya ya dia kaya banget” yaudah akhirnya kita jalan lagi tuh terus sampe kita masukin sebuah mall yang gede banget n dalemnya masih sepi ama orang-orang, gue lupa nama mall-nya apaan, intinya tuh mall ada didepan studio antv deh, pertama-tama sih pada blg gini “eh ini kita masuk nih?” pokoknya pada ngomong gajelas gitu deh *termasuk gue* haha. Tuh mall isinya sepi, yang ada cuman penjaga toko yang tokonya sepi ama pengunjung, yaiyalah secara drtd tuh gue ngeliat orang yang lalu lalang gak jauh dari cleaning service ama security haha. Hmm terus pas kelantai atas, ada lapak yang isinya kaya mandi bola gituh, dan lo tau yang maen siapa aja di dalem tuh play child ? isinya bule semua cuy, gilak, gue liat orang Indonesia mentok-mentok cuma jadi baby sisternya doang. Terus gue ama temen-temen ngeliat tuh dari luar taman permainannya itu, gue ngeliat salah satu anak bule tuh, cakeeeep bgt deh, ampe seger mata gue ngeliat anak2 bule yang cakep cakep itu. Si galuh juga ngomong gini “eh tanya dah ren, namanya siapa” gue jawab “yah gue takut” soalnya ada nenek n kakeknya disampingnya, yaudah akhirnya gue n galuh mengurungkan niat untuk nanya tuh anak bule. Disitu kita pada degdegan, gimana cara utk ngemulai ngomongnya ama tuh bule, supaya kita dapet foto bareng sama salah satu diantara mereka tuh. Disitu pada banyak yang ngomong, “ren ngomong kek ren, tanyain, lu kan yang bisa bhs inggris, gue takut blepetan” , “iya ren, lu duluan ren tanyain” pada kaya gitu ke gue -_- omaygot emang gue google translate wkwk. Hmm pas tmn2 gue nyuruh kaya gitu, gue tuh sebenernya degdegan, takutnya dia ga ngerti ama apa yang gue tanyain, secara cengkokannya kan beda haha.

Nah sampai pada akhirnya, kita semua nge-beraniin diri utk masuk ke taman bermain tuh anak anak bule, pas dipintu masuknya ada tempat duduk gituh, nah disitu pertamanya ada kakek2 yang lagi megang tas gitu, terus ama dua orang anak Indonesia yang gak dikenal, dan mungkin nyasar haha, secara disitu isinya anak bule semua brooh -_-‘ lo tau gak ? sebelum kita duduk masuk ke waiting sitnya kita tuh tampangnya udah kaya orang mau maling tau, mencurigakan gajelas haha, koplak banget kan ya ? haha :p nah pas ituh gue duduk tuh disamping kakek2 yang megangin ituh tas, nah disamping gue yang duduk kalo gasalah si destri, terus galuh, si sella n dinda kayanya diri deh cz gue lupa2 inget. Nah dengan belagunya dan sokrabnya gue, gue langsung nyerocos ngomong gini “hmm, bapak orang Indonesia ya?” and sialannya pas gue nanya gituh, tuh kakek gak ngedengerin gue ngomong ! padahal cara duduk gue udah agak nyamping gitu, kaya orang ngajakin ngomong, tapi pas gue ajakin ngomong gitu, tuh kakek malah nengok keatas gituh, kaya orang pura2 gak denger,  bener2 kipa gue disitu, dan temen2 gue semua pada ngetawain gue dgn gelinya ! sialan kan ! ternyata tuh kakek2 yang gue sok akrapin ternyata dia tuh orang jepang ! -_-‘ gilak malu bgt gue, bener2 hal yang memalukan, temen2 gue ketawa pada ga berenti, sial kan ? hhhffh -_- sampe2 tuh anak Indonesia yang tadi gue sebutin diatas, juga ikutin ngetawain gue.

Bener2 turun pamor gue God -_-‘ lo bayangin dong guys, gue udah dengan semangatnya ngajakin tuh kakek2 ngomong dan ternyata gue malah dikacangin, dan ternyata dia tuh malah orang jepang, bukan orang Indonesia ataupun orang bule ! Akhirnya temen2 gue, gue suruh diem ! biar gak ngetawain gue mulu, malu broh sumpah malu banget haha,, ;p

Dan akhirnya gue ngajakin chau dari tempat itu, karna apa ? karna gue malu haha. Dan lo tau gak pas gue dikacangin ama tuh kakek2 jepang, dia akhirnya gatau kenapa malah berdiri terus keluar gitu deh, gue gak tau kemana. Mungkin pikir dia, si dinda mau duduk kali ya, soalnya si dinda kan diri tuh. Soalnya cuma tuh kakek2 jepang doang yang duduk di waiting sitnya, yang bisa dibilang masuk ke kategori orangtua, gak ada orang lagi.

Yaudah akhirnya kita chau dari situ dengan sisa2 ketawa dari tmn2 gue yang mungkin masih agak geli kali yah aha. Nah pas kita kita mau turun escalator, diarah berlawanan ada escalator naik, dan lo tau yang ada di escalator itu siapa ? yapss, ada tuh kakek2 jepang ! haha, dan dengan senyum yang merekah, dia ngelambaikan tangannya sama kita, yaudah akhirnya gue dkk bales dengan lambaikan tangan juga, dan senyum, and finally, kita sampe ke lantai bawah lagi, dan akhirnya kita berpetualang lagi deh, nyari bule yang bener bener pas ;)

I always make a stupid thing, hehe ;p
To be continued

Rabu, 05 Juni 2013

Wish You Were Here

I can be tough
I can be strong
But with you
It's not like that at all
There's a girl
That gives a shit
Behind this wall
You just walked through it

And I remember all those crazy things you said
You left them running through my head
You're always there, you're everywhere
But right now I wish you were here.
All those crazy things we did
Didn't think about it, just went with it
You're always there, you're everywhere
But right now I wish you were here

[Chorus:]
Damn, Damn, Damn,
What I'd do to have you
Here, here, here
I wish you were here.
Damn, Damn, Damn
What I'd do to have you
Near, near, near
I wish you were here.

[Verse 2:]
I love
The way you are
It's who I am
Don't have to try hard
We always say
Say it like it is
And the truth
Is that I really mi-I-iss

[Pre-Chorus:]
All those crazy things you said (things you said)
You left them running through my head (through my head)
You're always there, you're everywhere
But right now I wish you were here.
All those crazy things we did (things we did)
Didn't think about it, just went with it (went with it)
You're always there, you're everywhere
But right now I wish you were here

[Chorus]

[Bridge:]
No, I don't wanna let go
I just wanna let you know
That I never wanna let go

Senin, 03 Juni 2013

muren

ini baru percobaan doang kok haha
Gue masih belom ngerti ni make blogger,, ajarin gue dong,, huh