Kamis, 06 Juni 2013

At Epicentrum



Waktu itu gue disekolah ada tugas pkn, waktu itu lagi belajar bab yang temanya tentang kewarganegaraan gitu deh kalo gasalah, oh iya gue baru inget,, itutuh lagi belajar hubungan internasinal. Ingeeet banget tuh pelajaran, tuh PR dikasih ama pak wanto guru pkn gue, sekaligus wali kelas gue. And tugasnya ituh disuruh berdialog dengan orang asing terus hasilnya itu diketik plus ditambah fotonya untuk bukti kalo kita beneran berdialog sama tuh bule. Nah ini nih,, kalo yang lagi kaya gini ide liciknya kelas gue tuh langsung timbul tiba-tiba gitu haha *jadimalu* kata temen-temen gue pada bilang,, “eh daripada susah susah ngomong sama orang bule, mending minta foto bareng aja,, terus dialognya nyari di google aja, atau bikin sendiri” haha koplak kan ? wkwk dalem hati gue bilang “iya juga sih”. Nah pas di hari H nya tuh, disitu ada gue, sella, destri, dinda, ama galuh kalo gasalah, soalnya gue agak lupa2 inget,, pas semalemnya sih gue  bingung tuh, soalnya banyak banget yang ngajakin kesono lah kesini lah, sampe akhirnya ada temen gue namanya aceh, hmm namanya sih nurul aulia dewi, tapi dipanggilnya aceh haha,, si aceh ngajakin gue ke epicentrum, yaudah akhirnya gue smsin tuh ke anak-anak yang berlima ituh, and akhirnya mereka pada setuju. Yaudah akhirnya kita pada janjian di pertigaan RS. Bakhti Yuda Depok, tapi kalo si destri and galuh, nungguin gue di jembatan stink *smp gue* promote dikit haha :p yaudah tuh kan akhirnya udah pada sampe tuh ya, yaudah akhirnya kita langsung naik angkot 105, itu juga sambil smsan sama si aceh, soalnya dia yang tau tempatnya.

Nah pas udah nyampe di pertigaan angkot M20, kita turun, langsung nyambung ke angkot M20-nya,, itu juga kata si aceh,, terus kata aceh terus aja, sampe di halte deptan, pokoknya penghabisan tuh angkot deh. Yaudah akhirnya gue ikutin tuh omongannya, drpd gue nyasar, yegak ? hehe. Nah pas udah nyampe di penghabisan gue disuruh nemuin dia di dalem tempat orang beli karcis busway, yaudah akhirnya gue dkk kesana, n akhirnya ketemu deh,, si aceh bareng ama levi, farah n nira. Dan kita semua beli karcis, yaudah deh kita naek busway bareng2, dan itu pertama kalinya gue naik busway tanpa ortu gue,, biasanya gue kalo kemana-mana pasti bareng sama ortu gue,, biasalah masih dipingit ampe segede ini -_-“

Nah dan akhirnya kita sampe di halte busway epicentrum, namanya gue lupa apaan, haha. Pokoknya nyampe disitu udah ada mall gitu deh,, n akhirnya pas nyampe dipelataran epicentrum kita pisah tuh, gue sama dinda, galuh, sella n destri, nah si aceh bareng levi, farah, dan nira. Mulai deh tuh beraksi nyari bule :p disitu tuh kita udah kaya orang kampung yang baru pertama kali ke kota, haha biasa penyakit lama *norak* terus gue ngomong gini “ya alloh, ini yang punya si aburizal bakrie, buseet kaya amat dia ya” terus temen gue bilang “iya ya dia kaya banget” yaudah akhirnya kita jalan lagi tuh terus sampe kita masukin sebuah mall yang gede banget n dalemnya masih sepi ama orang-orang, gue lupa nama mall-nya apaan, intinya tuh mall ada didepan studio antv deh, pertama-tama sih pada blg gini “eh ini kita masuk nih?” pokoknya pada ngomong gajelas gitu deh *termasuk gue* haha. Tuh mall isinya sepi, yang ada cuman penjaga toko yang tokonya sepi ama pengunjung, yaiyalah secara drtd tuh gue ngeliat orang yang lalu lalang gak jauh dari cleaning service ama security haha. Hmm terus pas kelantai atas, ada lapak yang isinya kaya mandi bola gituh, dan lo tau yang maen siapa aja di dalem tuh play child ? isinya bule semua cuy, gilak, gue liat orang Indonesia mentok-mentok cuma jadi baby sisternya doang. Terus gue ama temen-temen ngeliat tuh dari luar taman permainannya itu, gue ngeliat salah satu anak bule tuh, cakeeeep bgt deh, ampe seger mata gue ngeliat anak2 bule yang cakep cakep itu. Si galuh juga ngomong gini “eh tanya dah ren, namanya siapa” gue jawab “yah gue takut” soalnya ada nenek n kakeknya disampingnya, yaudah akhirnya gue n galuh mengurungkan niat untuk nanya tuh anak bule. Disitu kita pada degdegan, gimana cara utk ngemulai ngomongnya ama tuh bule, supaya kita dapet foto bareng sama salah satu diantara mereka tuh. Disitu pada banyak yang ngomong, “ren ngomong kek ren, tanyain, lu kan yang bisa bhs inggris, gue takut blepetan” , “iya ren, lu duluan ren tanyain” pada kaya gitu ke gue -_- omaygot emang gue google translate wkwk. Hmm pas tmn2 gue nyuruh kaya gitu, gue tuh sebenernya degdegan, takutnya dia ga ngerti ama apa yang gue tanyain, secara cengkokannya kan beda haha.

Nah sampai pada akhirnya, kita semua nge-beraniin diri utk masuk ke taman bermain tuh anak anak bule, pas dipintu masuknya ada tempat duduk gituh, nah disitu pertamanya ada kakek2 yang lagi megang tas gitu, terus ama dua orang anak Indonesia yang gak dikenal, dan mungkin nyasar haha, secara disitu isinya anak bule semua brooh -_-‘ lo tau gak ? sebelum kita duduk masuk ke waiting sitnya kita tuh tampangnya udah kaya orang mau maling tau, mencurigakan gajelas haha, koplak banget kan ya ? haha :p nah pas ituh gue duduk tuh disamping kakek2 yang megangin ituh tas, nah disamping gue yang duduk kalo gasalah si destri, terus galuh, si sella n dinda kayanya diri deh cz gue lupa2 inget. Nah dengan belagunya dan sokrabnya gue, gue langsung nyerocos ngomong gini “hmm, bapak orang Indonesia ya?” and sialannya pas gue nanya gituh, tuh kakek gak ngedengerin gue ngomong ! padahal cara duduk gue udah agak nyamping gitu, kaya orang ngajakin ngomong, tapi pas gue ajakin ngomong gitu, tuh kakek malah nengok keatas gituh, kaya orang pura2 gak denger,  bener2 kipa gue disitu, dan temen2 gue semua pada ngetawain gue dgn gelinya ! sialan kan ! ternyata tuh kakek2 yang gue sok akrapin ternyata dia tuh orang jepang ! -_-‘ gilak malu bgt gue, bener2 hal yang memalukan, temen2 gue ketawa pada ga berenti, sial kan ? hhhffh -_- sampe2 tuh anak Indonesia yang tadi gue sebutin diatas, juga ikutin ngetawain gue.

Bener2 turun pamor gue God -_-‘ lo bayangin dong guys, gue udah dengan semangatnya ngajakin tuh kakek2 ngomong dan ternyata gue malah dikacangin, dan ternyata dia tuh malah orang jepang, bukan orang Indonesia ataupun orang bule ! Akhirnya temen2 gue, gue suruh diem ! biar gak ngetawain gue mulu, malu broh sumpah malu banget haha,, ;p

Dan akhirnya gue ngajakin chau dari tempat itu, karna apa ? karna gue malu haha. Dan lo tau gak pas gue dikacangin ama tuh kakek2 jepang, dia akhirnya gatau kenapa malah berdiri terus keluar gitu deh, gue gak tau kemana. Mungkin pikir dia, si dinda mau duduk kali ya, soalnya si dinda kan diri tuh. Soalnya cuma tuh kakek2 jepang doang yang duduk di waiting sitnya, yang bisa dibilang masuk ke kategori orangtua, gak ada orang lagi.

Yaudah akhirnya kita chau dari situ dengan sisa2 ketawa dari tmn2 gue yang mungkin masih agak geli kali yah aha. Nah pas kita kita mau turun escalator, diarah berlawanan ada escalator naik, dan lo tau yang ada di escalator itu siapa ? yapss, ada tuh kakek2 jepang ! haha, dan dengan senyum yang merekah, dia ngelambaikan tangannya sama kita, yaudah akhirnya gue dkk bales dengan lambaikan tangan juga, dan senyum, and finally, kita sampe ke lantai bawah lagi, dan akhirnya kita berpetualang lagi deh, nyari bule yang bener bener pas ;)

I always make a stupid thing, hehe ;p
To be continued

Tidak ada komentar:

Posting Komentar